Minggu, 02 Agustus 2015

그리운 마음 - Hati yang Merindu



그리운 마음
홍수희

사람이므로
나는 너를 그리워한다

사람이므로
나는 너의 대답이 듣고 싶다

눈앞에 보이지 않으면
곧장 잊어버리는

아아, 나는 눈빛이 순박한
한 마리 짐승이 되지 못하여

짐승의 눈보다 좁은
내 마음의 우리에 갇혀

사람이므로 나는
아직도 너를 그리워한다

***

Hati yang Merindu
Karya: Hong Su Hui

Karena manusia,
Aku merindukanmu

Karena manusia,
Aku ingin mendengar jawabmu

Bila kau tak terlihat di depanku
Aku segera melupakanmu

Ah, aku ingin memiliki mata yang apa adanya
Seperti seekor hewan, namun aku tak bisa

Kandang hatiku lebih sempit dari mata hewan
Dan kita terjebak di dalamnya

Karena aku manusia,
Aku masih merindukanmu.

=============================================================
Karya Hong Su Hui, coba diterjemahkan oleh Christnadi,
menemukannya di sebuah buku,
pada suatu hari di liburan musim panas,
Hongcheon, Gangwon-do, 2 Agustus 2015

--- kalau ada ralat untuk terjemahan, boleh disampaikan supaya bisa diperbaiki ^^
Terima kasih ^^

1 komentar:

Novriana Gloria CH mengatakan...

Dalem banget... T_T
Atau aku yang baper banget T_T